Sapi Dibantai Bandit Ternak

Sapi Dibantai Bandit Ternak

 \"curnak\" PUTRI HIJAU, BE - Lama tidak terdengar, kasus pencurian ternak kembali terjadi di Bengkulu Utara. Kali ini terjadi di Desa Durian Daun, Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Satu ekor sapi betina milik Hamzah, warga setempat, dibantai pelaku curnak. Pelaku curnak hanya meninggalkan isi perut sapi di depan rumah warga, tepatnya di pinggir ruas jalan lintas Lais - Putri Hijau.

Ada dugaan sebelum mengekekusi sapi, pelaku terlebih dulu meracuni sapi menggunakan obat putas.

Warga menemukan plastik bening di sekitar isi perut sapi yang diduga bekas pembungkus putas. Kejadian ini diperkirakan sekitar pukul 01.00 WIB dinihari, Rabu (16/3). Hamzah sendiri baru menyadari sapi miliknya dieksekusi saat warga memberi tahu ada sisa isi perut sapi. Setelah dicek, Hamzah menyadari ada satu ekor sapi miliknya yang hilang.

\"Saya tahu pagi hari mas, yang kasih tahu warga. Ada isi perut sapi, setelah saya cek sapi saya hilang satu,\" jelas Hamzah.

Sapi itu memang tidak diletakkan dalam kandang, melainkan dilepas. Hamzah hanya mengecek jumlah dan memberi makan sapi setiap hari.

\"Sapi milik saya memang tidak dikandangkan, saya liarkan,\" imbuh Hamzah. Hamzah memilih tidak melaporkan kasus ini ke polisi. Ia hanya pasrah agar kejadian curnak tidak terjadi mengancam sapi miliknya.(167)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: